Selasa, 04 Juni 2013

Program C- Penghitung jumlah Kata dan Implementasi (C Application)



Aplikasi penghitung kata dalam file (C Programming – C app)












Kali ini saya akan membuat post tentang aplikasi yang dibuat dengan bahasa C. sebenarnya aplikasi ini merupakan salah tugas akhir mata kuliah saya dan saya sudah membuatnya beberapa bulan lalu.

Aplikasi ini mempunyai fungsi utama untuk menghitung kata yang ada dalam suatu file (khususya txt) namun saya implementasikan aplikasi ini untuk

1. Menghitung kata didalam file

2. Menyaring/menseleksi tulisan / abstract yang memiliki jumlah 50 kata



Contoh kasus:

      Aplikasi ini digunakan untuk menyaring abstract / tulisan berisi alasan ikut suatu seminar, jadi para calon peserta seminar di saring dengan cara mengirimkan alasan mereka dengan format file .txt, lalu alasan yang mereka buat dan kirim akan saya saring dengan aplikasi ini untuk mengetahui file siapa yg lolos dan yang tidak , sehingga memepersingkat waktu untuk menyaring calon peserta daripada kita harus membaca dan menghitung jumlah kata dari file yang mereka kirim



Screenshot Aplikasi





Dapat dilihat dari screenshot diatas .. program ini berisi


1. ketentuan yang harus anda penuhi agar file dapat sukses untuk disaring


2. tampilan seluruh kata yang terdapat pada program tersebut


3. jumlah kata yang terdapat pada file tersebut


4. hasilnya akan keluar pada file hasil. doc




Berikut ini saya berikan link source kode nya..



Selamat mencoba.. selamat belajar.... keberhasilan mengkoding tergantung seberapa besar trial and error
































Tidak ada komentar:

Posting Komentar