Rabu, 26 September 2012

life is struggle


Ya.. hidup memang pernuh perjuangan… sebagaimana hidup yang lg gw jalanin… banyak kegagalan,kekecewaan dan kenyataan yang tak sejalan… hidup penuh cobaan apalagi jika kita lagi dalam keadaan menerima kenyataan pahit. Kadang pikiran negative selalu muncul.. keyakinan hati akan jalan yang kita tempuh diuji.. membuat semangat menurun apalagi keinginan untuk maju… ga mudah mengembalikan passion yang udah kita dapet selama ini.. entah rasa iu memuai kemana… banyak pertanyaan dalam diri yang membuat kita ragu untuk melangkah… apalagi gw masih berstatus mahasiswa tingkat dua masih berusaha mencari jatidiri… kalo kata netral si “pertempuran hati”.. gw kira selama ini kata itu hanya sebuah gurauan lagu.. ternyata gw mengalami yang namanya pertempuran hati… tapi coba kita flashback .. what we’ve done…?? Kta udah dapet banyak hal yang kita lewatin sebelum ini… perjuangan gw selama ini … usaha gw.. feel gw buat dapetin ini… tiba tiba stuck di situ.. bingung mesti kemana…. Bingung harus ngapain.. semua terasa useless…





            Gw mencoba melihat sekitar gw.. dan  mencoba melihat orang yang telah mendapatakan kesuksesan… contohnya regina… kita kenal regina the winner Indonesian idol.. kita lihat apa yang udah di lakukan sebelum jadi kontestan Indonesian idol…??
Dia tidak memulai dengan hal yang bagus.. yang gw kagum dari dia adalah dia tidak berhenti mencoba untuk masuk Indonesian idol.. bahkan dia telah mengalami kegagalan masuk indonesian idol sebanyak 6 kali…. Disini gw ngga bermaksud untuk menjelekan usaha regina.. tp gw kegigihan dia yang patut dicontoh…  “GIGIH dan PANTANG MENYERAH” itu yang gw dapet dari perjuangan regina menuju jawara… keep it on!

Coba kita liat lagi pemain legenda Manchester United “Erric Cantona”. Dirinya sempat ditolak oleh Sheffield Wednesday.. klub yang ketika itu merupakan klub yang diperhitungkan di inggris.. tetapi eric cantona tetap mempertahankan kemampuan sepak bolanya dengan kata lain dia tidak mengalami kemunduran pada saat itu…
Yang saya dapatkan dari sejarah eric cantona adalah dia mempertahankan skill atau kapabilitas dirinya sebagai pemain bintang meskipun dia meraih kegagalan sebelumnya..

            Orang orang diatas bisa dibilang motivasi untuk teteap bertahan dari segala kondisi yang gw alami… hal-hal yang harus gw pegang adalah keGIGIHan, PANTANG MENYERAH dan MEMPERTAHANKAN kemampuan yang udah gw dapet selama ini…
            Hidup yang gw jalanin ngga seindah kemauan hati gw.. terkadang kita harus menyusuri jalan bersemak penuh duri untuk menemukanair terjun yang masih natural dan indah..

Keep it on! Life is full of struggle… just trust yourself..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar